Tips Dalam Menulis Email Marketing

Pilihlah Judul Yang Menarik Perhatian.

Judul ini ibarat headline pada surat kabar. kalau menarik akan di baca, begitu dirasa tidak penting, maka akan lewat begitu saja. Buatlah si pembaca penasaran dengan email tersebut sehingga mereka pun mau tidak mau menyempatkan diri membacanya. Tapi ingat, judul harus sesuai dengan isi email dan jangan pernah membohongi pembaca. Pada dasarnya email di bangun atas kepercayaan antara kita dan calon konsumen. Pastikan bahwa email yang kita kirim diterima oleh mereka menjadi target sasaran. Hal ini untuk menghindari isi yang tidak terarah.

Tulis Secara Singkat dan To The Point

Ingat, bukan hanya email kita saja yang ada dalam inbox mereka. Pilihlah kata-kata yang singkat tapi padat dan menuju ke pokok sasaran. Lebih bagus lagi jika email sudah selesai di baca dalam waktu 30 detik sampai 1 menit.

Jalin Hubungan Personal

Sesuatu yang bersifat personal membuat orang lain merasa di hargai dan di percaya. Usahakan menyebut nama mereka dalam email yang kita kirim, apakah itu nama panggilan atau nama lengkap tidak masalah. Karena dengan begitu ke akraban pun akan terasa dan seolah-olah membuat mereka bertatap muka dengan kita.

Berikan Keuntungan

Usahakan memberikan beberapa keuntungan bagi mereka yang telah menerima email dari kita. Tulislah keuntungan tersebut dalam paragraf pertama.

Jangan Terlalu Sering Mengirim

Hal ini bisa memperburuk reputasi yang telah kita bangun. Karena dengan mengirim secara membabi buta, si penerima email justru akan mengabaikannya, bahkan tanpa membacanya terlebih dahulu.

Jangan Sombong

Dalam hal ini hindari menulis dengan huruf besar, karena bisa di artikan lain, seperti sombong, marah dan hal-hal negatif lainnya.

Hindari Melakukan Spam

Mungkin kita tidak sengaja melakukannya tetapi banyak orang tidak menyadari jika mereka menggunakan alamat-alamat yang mereka dapat dari forwarded email lalu menggunakannya kembali hal ini sudah termasuk ke dalam bentuk spam.

Teruslah Meng-Update

Jangan bosan untuk terus mengupdate semua produk baru atau informasi kepada mereka. hal ini menunjukkan kepedulian kita kepada mereka. Pastikan penulisannya berisi informasi yang berguna sekitar 80% dan 20 % sisanya mengenai penawaran.

Hargailah Waktu

Jika kita menghargai waktu mereka, maka mereka pun akan memberikan perhatian lebih kepada kita.

Related : Tips Dalam Menulis Email Marketing