Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Marketing

pemasaran online berarti mengiklankan produk dan pemasaran menggunakan internet untuk mendorong penjualan produk atau jasa. Hal ini dapat meningkatkan penjualan langsung melalui perdagangan elektronik, atau dapat menghasilkan lead penjualan dari situs web atau email. Kita dapat memilih dari berbagai daerah khusus internet marketing, termasuk konten pemasaran, pemasaran afiliasi, pemasaran email dan menggunakan media sosial.

Memilih Strategi Untuk Bebisnis Online
  1. Pelajari definisi pemasaran konten. pemasaran konten adalah strategi untuk menjual barang atau jasa. Ini melibatkan pengaturan diri sebagai ahli di bidang kita dengan menciptakan dan berbagi konten yang berkaitan erat dengan apa yang kita jual. konten dapat mencakup posting blog, video, kursus online atau e-buku. Tujuannya adalah untuk menarik dan mempertahankan audiens jelas-didefinisikan yang akan membeli barang atau jasa.

  2. Menulis blog. Jika kita memiliki sebuah bisnis, memulai sebuah blog adalah bagian dari rencana pemasaran. Kita dapat menulis artikel tentang bagaimana caranya, ulasan produk, jawaban atas pertanyaan dan posting tentang acara mendatang. Blog memberikan fleksibilitas lebih dari bentuk-bentuk lain dari media sosial seperti Facebook atau Twitter karena kita memiliki konten dan tidak terikat oleh aturan atau pembatasan pihak ketiga. Juga, jika posting kita memasukkan kata kunci atau frase dan link ke konten internal dan eksternal, kita dapat meningkatkan optimasi pencari situs Web kita. Blog meningkatkan penjualan karena kita dapat menyertakan informasi produk dan link ke halaman produk.

  3. Membuat video. Video menyumbang 64 persen lalu lintas internet pada konsumen tahun 2014, dan diharapkan tumbuh 80 persen pada 2019. Video sangat populer karena menarik dan memungkinkan orang untuk mendapatkan informasi dan hiburan yang mudah dicerna. Dengan begitu banyak informasi yang tersedia di ujung jari mereka, kebanyakan orang ingin mendapatkan konten mereka dengan cepat dan melanjutkan. Menghasilkan video kreatif yang mendidik pelanggan kita tentang produk kita. Jauhkan video yang relevan dengan audiens kita. Juga, mempromosikan video di beberapa saluran media sosial.

  4. Menulis e-book. Price Waterhouse Cooper memprediksi bahwa pendapatan dari penjualan e-book di Amerika Serikat akan tumbuh dari $ 2310000000 pada tahun 2011 untuk $ 8690000000 pada 2018. Itu meningkat 276 persen. Karena popularitas e-buku meningkat begitu signifikan, pertimbangkan untuk menggunakan jenis media untuk terhubung dengan pelanggan kita. pemasar konten membuat judul diterbitkan sendiri pada platform seperti Amazon Kindle Direct Publishing dan membuat mereka tersedia secara gratis. E-buku dapat membantu kita menghasilkan lead penjualan, mendidik pelanggan tentang kita dan produk, membangun merek dan menawarkan informasi berharga untuk audiens target.

  5. Menghasilkan infografis. Infografis adalah tampilan visual dari informasi. Mereka menampilkan konten kita dengan menggunakan elemen desain visual. Mereka dapat menggambarkan poin dari sebuah artikel, tetapi mereka juga biasanya menyampaikan pesan mandiri. Infografis efektif karena mereka dapat dengan cepat mengkomunikasikan informasi yang kompleks dalam visual-menyenangkan, cara mudah dipahami. Gunakan infografis untuk menyajikan data survei, menjelaskan bagaimana produk atau jasa kita bekerja atau untuk membandingkan produk atau jasa.

  6. Tuan rumah webinar. Sebuah webinar adalah workshop atau seminar yang disajikan melalui web. Situs seperti GoToWebinar memungkinkan kita untuk host dan merekam webinar. Webinar praktis karena kita dapat terhubung dengan sejumlah orang dari mana saja di dunia. Juga seperti video dan infografis, webinar adalah visual yang membuat mereka efektif dalam menarik dan menangkap audiens kita.

Related : Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Marketing